by

Pemdes Gogorea Siapkan Lapangan Upacara HUT RI

BURU-BKA, Sebagai tuan rumah pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI di Kecamatan Waeapo, Pemerintah Desa (Pemdes) Gogorea, tengah mempersiapkan lokasi upacara.

Untuk itu, saat ini, Pemdes Gogorea tengah melakukan penggusuran lahan baru, yang akan digunakan sebagai lapangan upacara HUT RI tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Gogorea, Langkele Waly, mengatakan, Pemdes Gogorea mengalokasi sebagian Dana Desa untuk menyiapkan lapangan upacara itu.

“Ya, tahun ini kan Desa Gogorea ditunjuk sebagai tuan rumah memperingati hari kemerdekaan RI. Jadi mau tidak mau kita harus menyiapkan lokasi untuk lapangan upacara, karena di desa kami ini kan tidak ada lapangan yang luas untuk dijadikan tempat upacara,” kata Langkele, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (12/8).

Baca juga:
Pemdes Kubalahin Anggarkan Pembuatan Pagar

Pembukaan lahan tersebut sudah dimasukan dalam program desa, yakni, di bidang persiapan pelaksanaan HUT RI 17 tahun 2021.

Persiapan pembangunan lapangan upacara itu di kontrol langsung oleh Kades Gogorea, Rusly Besan. Hingga kini proses pengerjaannya berjalan lancar dan sukses.

“Memang pembuatan lapangan ini, sudah masuk dalam perencanaan pembangunan tahun 2021 untuk Desa Gogorea,” ungkap Langkele.

Baca juga: Wanareja Hiasi Desa Dengan Umbul-Umbul Sambut HUT RI

Selain itu, dalam menyambut 17 Agustus, pemerintah mengajak masyarakat supaya bersama -sama untuk melakukan kerja bakti, guna menjaga kebersihan desa, serta memasang pagar di sepanjang jalan dan halaman rumah, mempercantik gapura, dan melakukan pembersihan di setiap RT.

“Selain itu, kami juga melakukan kerja bakti bersama dengan masyarakat, seperti melakukan kegiatan bersih-bersih di setiap RT, terus pembuatan pagar untuk semua depan rumah, dan kayunya itu dari dana desa,” Pungkasnya (MG-1)

Comment