by

Pemdes Grandeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Grandeng, Kecamatan Lolong Guba, melakukan penyemprotan larutan desinfektan pada pemukiman masyarakat.

Penyemprotan larutan desinfektan tersebut melibatkan perangkat Desa, Satgas Covid-19, BPD, Bhabinsa, dan RT/RW setempat, 15 Agustus lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Grandeng, Muhammad Suyono, mengatakan, penyemprotan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa tersebut.

“Jadi untuk kegiatan pencegahan, kami melakukan penyemprotan desinfektan empat kali sebulan. Tujuannya, mencegah virus corona di Desa Granderng,” kata Suyono, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (24/8).

Menurutnya, penyemprotan larutan desinfektan pada pemukiman masyarakat merupakan salah satu program Pemdes Grandeng dalam penanganan Covid-19.

Penyemprotan, katanya, tidak hanya dilakukan di rumah warga, namun juga dilakukan pada beberapa titik jalan dan fasilitas umum lainnya, seperti, sekolah dan rumah ibadah.

Untuk itu, Suyono mengajak masyarakat Desa Grandeng untuk membiasakan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, serta menerapkan kebiasaan hidup sehat.

“Selain itu, saya selaku kades disini tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap membangun kebiasaan hidup sehat, dalam kehidupan kita sehari-hari,” pungkas Suyono.(MG-1)

Comment