by

Pemdes Grandeng Salurkan BLT DD Tahap I

Pemerintah Desa (Pemdes) Grandeng, Kecamatan Lolong Guba, telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 untuk tahap I.

Penyalurkan BLT-DD itu diberikan bagi 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing sebesar Rp 300.000.

Sekertaris Desa (Sekdes) Grandeng, Yuliana, mengatakan, penyaluran BLT DD itu dilakukan di Balai Desa Grandeng, 24 Mei 2021 lalu. Dihadiri oleh Kades Grandeng, Moh Suyono, dan seluruh perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Yuliana mengatakan, 150 KPM itu telah memenuhi kriteria penerima BLT, sesuai kesepakatan forum Musyawarah Desa (Musdes), beberapa waktu lalu.

“Sasaran BLT Dana Desa ini, yaitu, diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19. Dan yang penting lagi, warga yang belum mendapat bantuan apapun, seperti, PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya,” kata Yuliana, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (2/6).

Selaku Sekertaris Desa Grandeng, dia berpesan, agar warga penerima BLT dapat mempergunakan bantuan itu dengan baik, guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam masa pandemi ini,” ungkap Yuliana.

Terhadap penyaluran BLT tersebut, dia mengaku, masyarakat sangat antusias dan bersyukur, karena dapat membantu mencukupi kebtuhan mereka. Sehingga proses penyaluran berlangsung lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami dari pihak desa merasa senang, karena pembagian BLT tahun ini, tidak banyak masyarakat yang protes. Bahkan mereka suport kepada kami. Penyaluran BLT DD ini, alhamdulilah bisa membantu dalam perekonomian masyarakat dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.(MG-1).

Comment