by

Pemdes Jamilu Gelar Musyawarah Penetapan Perdes

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jamilu, Kecamatan Namlea, melaksanakan musyawarah penetapan Peraturan Desa (Perdes) tahun 2021, 3 April 2021 lalu.

Musdes yang digelar untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tersebut, dihadiri Kepala Desa Jamilu bersama perangkat desa, anggota Pendamping Teknis Desa Jamilu, BPD, Tim Verifikasi RKPDes, Babinsa, dan Bhabinkantibmas, serta para stakeholder lainnya.


Pada kesempatan tersebut Penjabat Kepala Desa (Kades) Jamilu, Bakri Ismail, menyampaikan, hasil penetapan RKPDes yang digelar tersebut nantinya akan dimasukkan dalam nggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes).

“Ada beberapa bidang kegiatan yang akan di jalankan di Desa Jamilu ini,” kata Bakri, kepada BeritaKota Ambon, Senin (5/4).

Sementara itu, Ketua BPD Jamilu, La Rame Wabula, mengatakan, Musdes penetapan RKPDes wajib dijalankan sebelum penetapan APBDes.

Untuk itu, dibutuhkan Peraturan Desa Nomor 01 tentang penetapan RKPDes serta Peraturan Desa Nomor 02 tentang penetapan APBDes 2021.


“Dalam rancangan yang telah dibacakan oleh Kepala Desa tadi, adalah kerja Pemerintah Desa Jamilu di tahun 2021, dengan ditetapkanya Perdes Nomor 01 tentang penetapan RKPDes Desa Jamilu, maka selanjutnya setelah ini kita juga akan menetapkan Perdes No 02 tentang Penetapan APBDes Jamilu tahun 2021,” ungkap La Rame.

Lanjutnya, yang paling penting dalam program tahun ini, yakni, terkait dengan penanganan Covid-19 dengan alokasi anggaran melalui program BLT-DD.

La Rame berharap, Pemerintah Desa Jamilu dapat melaksanakan seluruh program kerja desa tahun 2021 secara akuntable, sehingga dapat memberikan azas manfaat yang signifikan dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

“Diharapkan kepada Pemerintah Desa Jamilu, supaya dapat melaksanakan seluruh program kerja desa tahun ini secara akuntable, supaya hasil kerja selama 1 tahun ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan, terutama mengenai BLT-DD,” pungkasnya.(MG-1).

Comment