by

Pemdes Jamilu Tetapkan Program Kerja tahun 2021

Ambon, BKA- Pemerintah Desa(Pemdes) Jamilu, Kecamatan Namlea, menetapkan program kerja tahunan melalui pelaksanaan Musrembangdes, yang digelar pada 1 Februari Lalu.

Penjabat Kepala Desa ( Kades) Jamilu, Bakri Ismail, mengungkapkan, kegiatan Musrenbang Desa Jamilu dihadiri oleh Camat Namlea, Latif Effendi, perwakilan Bappeda Kabupaten Buru, Perwakilan Dinas Sosial, serta TA P3MD Kabupaten Buru.

Pada kesempatan membuka kegiatan Musrembang Desa Jamilu, Camat Namlea, Latif Effendi, berpesan, supaya program pembangunan desa harus berpedoman pada kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Buru periode 2021/2022.


“Dalam sambutan pak camat, ia menyampaikan bahwa Rancangan RKPDes tahun 2021 harus berpedoman pada perioritas pembangunan tahun 2022 oleh pemerintah daerah, dalam hal ini Bappeda Kabupaten Buru,” ungkap Bakri, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (3/2).

Untuk itu, RKPDes 2021 Desa Jamilu yang di paparkan oleh Tim penyusun RKPDes, menyatakan, bahwa program Pemdes untuk tahun 2021 tetap menyentuh bidang fisik dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Untuk itu, ada sejumlah program yang masuk dalam skala prioritas pembangunan Desa Jamilu di tahun 2021, diantaranya, pembangunan TPQ serta penyaluran bantuan 10 paket alat penyulingan Minyak Kayu Putih.

Selain itu, lanjutnya, Pemdes Jamilu juga akan membangun kerja sama dengan Pamsimas, terkait kegiatan pengembangan air bersih. Sehingga DD sebanyak 10 persen dianggarkan untuk kegiatan tersebut.

“Selain itu, karena ada kegiatan Pamsimas di 2021 ini, jadi kami lakukan kerja sama terkait pembangunan air ini, karena air itu kan belum stabil, masih bergilir, soalnya pipanya itu kecil. Jadi kami rencana mau ganti pipa yang sedikit basar. Maka dari itu, kita munculkan anggaran 10 persen untuk mereka,” pungkasnya (MG-1).

Comment