by

Pemdes Kaki Air Bersama Polres Buru Gelar Vaksinasi Massal

beritakotambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, bersama Polers Pulau Buru menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi massal itu digelar di Kantor Desa kaki Air, 5 September 2021 lalu, yang diikuti puluhan warga.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Kaki Air, Rahmawati Dafrullah, mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan itu sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 di pedesaan.

Baca juga: Vaksinasi, Polres Buru Sasar Pondok Pesantren

“Kebetulan ada program vaksinasi, maka saya jemput kesempatan itu, untuk melakukan pelayanan vaksinasi di desa kami (Desa Kaki Air), supaya masayarakat yang mau vaksin, bisa langsung datang di kantor desa,” kata Rahmawati, Selasa (7/9).

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal itu, ungkapnya, bukan hanya berasal dari Desa Kaki Air, melainkan diikuti juga oleh masyarakat desa tetangga.

Baca juga: DPRD Sahkan LPJ Bupati Buru Tahun 2020

Dia menjelaskan, ada sebagian warga desa itu yang telah mengikuti program vaksinasi yang digelar pemerintah. Namun masih ada sebagian warga yang belum divaksin.

“untuk vakasinasi tahap pertama dan kedua, sebelumnya diikuti sebanyak 27 orang. Kemudian untuk hari ini, yang divaksin sebanyak 30 orang. Sampai sekarang masih ada juga yang belum vaksin,” pungkasnya.(MG-1)

Comment