by

Pemdes Kaki Air Gelar Vaksin Covid-19

Pemerintah Desa Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, menggelar program vaksinasi Covid-19, guna memutus rantai penularan virus corona di tengah masyarakat.

Penyuntikan vaksin yang yang digelar pekan kemarin, merupakan program tahap pertama di desa tersebut yang diprioritaskan bagi aparatur desa, BPD dan tenaga pendidik yang ada Desa Kaki Air.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Kaki Air, Rahmawati Dafrullah, mengatakan, untuk vaksin tahap pertama itu diikuti oleh 27 peserta.

Penyuntikan vaksin itu tetap dilaksanakan pemerintah, walau di tengah bulan suci Ramadhan. Sebab dinilai tidak membatalkan puasa yang tengah dilaksanakan umat Muslim, sesuai fatwa MUI.

“Kami tetap menerima vaksin walaupun kita masih dalam kondisi berpuasa. Karena sesuai dengan fatwa MUI, bahwa vaksin itu tidak membatalkan puasa” terang Rahmawati, Minggu (2/5).

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut mengikuti program vaksinasi ini. Sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 idapat berjalan dengan baik.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, yakni, menjaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker dan mencuci tangan.

“Jadi kami minta kepada masyarakat, mari sama-sama kita menyukseskan program vaksinasi ini, karena penting juga untuk kesehatan kita bersama. Kemudian tetap mematuhi prokes saat berada di luar rumah, ” pungkasnya. (MG-1).

Comment