by

Pemdes Kaki Air Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Kaki Air, Kecamatan Teluk Kaiely, menyalurkan bantuan sosial paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penyaluran paket sembako gratis kepada 11 penerima itu berlangsung di Kantor Desa Kaki Air, Senin (25/1).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Kaki Air, Rahmawati Dafrullah, mengatakan, bantuan paket sembako itu berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Buru.


Paket sembako yang disalurkan itu berupa 10 Kg beras, 1 kg gula, minyak goreng, sirup, daun teh dan susu. Sehingga masing-masing penerima mendapat tiga paket, untuk tiga bulan.

“Alhamdulillah, itu ada 11 penerima di Desa Kaki Air. Bantuan sosial ini dari Dinas Sosial langsung untuk masyarakat terdampak Covid-19,” kata Rahmawati, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (28/1).

Sebenarnya bantuan tersebut sudah mau disalurkan pada Desember 2020 lalu, oleh Bupati Buru, Ramly Umasugi. Karena alasan tertentu, akhirnya ditunda pada awal 2021.


“Semestinya itu kan tahun anggaran 2020 kemarin untuk tiga bulan terakhir, yakni, Oktober, November dan Desember. Kemarin sebenarnya penyalurannya itu kan di bulan Desember,” ungkapnya.

Menurutnya, sebelum dirinya menjabat sebagai penjabat Kepala Desa Kaki Air, masyarakat jarang sekali tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Harapan saya kedepan, semoga kami di Desa Kaki Air semakin diperhatikan, karena baru sebagian saja yang tersentuh. Tapi Alhamdulilah, selama pemerintahan saya, semakin hari kan semakin ada penataan. Jadi saya sangat bersyukur untuk bantuan-batuan ini,” pungkasnya. (MSR)

Comment