by

Pemdes Karang Jaya Bagi BLT Bulan Februari

BURU-BKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Jaya, Kecamatan Namlea, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan pertama bulan Fabruari, Sabtu (24/7).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Karang Jaya, La Eda, mengatakan, BLT tersebut dibagikan kepada 354 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sebelumnya telah menerima BLT bulan Januari.
“Alhamdulillah, pencairan BLT di Desa Karang Jaya sudah berjalan. Sekarang ini sudah pencairan bulan kedua, untuk jumlah KPM di Desa Karang Jaya ini sebanyak 354 KPM,” kata La Eda, kepada BeritaKota Ambon, Senin (26/7).

Baca juga: Kelompok Tani Desa Waimiting Dapat Bantuan Alsintan

Saat ini, pihaknya tengah mengusulkan permohonan pencairan BLT bulan ketiga.

Disisi lain, pihaknya sangat menyesalkan adanya prosedur pencairan yang dilakukan per bulan. Karena menurutnya, hal itu merupakan penyebab keterlambatan dalam proses pencairan BLT.

Untuk jumlah penerima BLT di Desa Karang Jaya, katanya, diutamakan bagi masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah, serta benar-benar terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Jadi jumlah penerima BLT tahun ini sama dengan tahun lalu. Cuma nama-namanya saja yang dirubah, karena ada sebagian yang sudah dapat bantuan lain, seperti, BST dan BPNT. Jadi untuk jumlah penerimanya tetap sama 354 KPM,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menunjang kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami dengan adanya BLT ini, kiranya bisa menunjang kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (MG-1)

Comment