by

Pemdes Karang Jaya Beri Bantuan Alat dan Bahan Pertanian

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Jaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, memberikan bantuan alat dan bahan pertanian bagi Kelompok Tani Desa Karang Jaya, Kamis (10/12).

Penyerahan bantuan dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa itu dilakukan secara simbolis oleh Camat Namlea bersama Penjabat Kepala Desa Karang Jaya, untuk kegiatan peningkatan produksi tanaman pangan.


Bukan hanya menyerahkan bantuan alat dan bahan pertanian, pada kesempatan itu juga diberikan bantuan bagi kelompok usaha ekonomi produktif, berupa bantuan alat perindustrian.

Semua bantuan yang diserahkan itu merupakan bantuan yang berumber dari Dana Desa (DD) 2020, untuk program pemberdayaan masyarakat.


Camat Namlea, Latif Effendi, pada kesempatan itu mengaresiasi program yang dibuat Penjabat Kades Karang Jaya, La Eda, yang peduli terhadap masyarakat melalui program pemberdayaan.

“Semoga apa yang diberi dari pemerintah desa, dapat digunakan agar bisa membantu perekonomian bapak ibu semua,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Kades Karang Jaya, La Eda, menambahkan, bantuan alat pertanian ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan produksi tanaman pangan masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga hasil pertanian masyarakat Desa Karang Jaya terus meningkat dan produktif, agar bisa memenuhi kebutuhan hidup para petani,” pungkasnya. (MSR)

Comment