by

Pemdes Karang Jaya Salurkan Bantuan Pemberdayaan

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Jaya, Kecamatan Namlea, menyalurkan bantuan pemberdayaan kepada sejumlah kelompok masyarakat di desa setempat.

Bantuan kelompok itu disalurkan berdasarkan bidang masing-masing, diantaranya, idang industri pengrajin (penjahit), bidang peternakan, bidang pertukangan, serta perbengkelan.


Untuk bidang industri pengrajin (penjahit) terdapat 5 kelompkok, bidang peternakan 5 kelompok, dan pertukangan 4 kelompok, serta perbengkelan 1 kelompok.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Karang Jaya, La Eda, yang disaksikan oleh Camat Namlea, Latief Efendi, di Kantor Desa Karang Jaya, pada 27 Januari lalu.

“Ada beberapa bantuan pemberdayaan yang kami salurkan untuk kelompok masyarakat, antara lain, mesin jahit masuk kategori bidang industri pengrajin, bidang pertukangan, dan juga peternakan. Untuk bidang peternakan ini kami berikan bantuan 4 ekor sapi,” kata La Eda, kepada BeritaKota Ambon (4/2).


Dia berharap, bantuan yang di berikan sebesar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menunjang ekonomi masyarakat, khusunya di Desa Karang Jaya.

“Jadi apa yang diberikan oleh pemerintah desa diharapkan bisa dimanfaatkan secara baik, serta dapat dipergunakan secara maksimal,” pungkasnya. (MG-1)

Comment