by

Pemdes Laha Berdayakan Potensi Pemuda

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon memberdayakan potensi para pemuda dengan pelatihan kerja dan pembinaan.

Pemdes Laha sendiri sudah menggelar pelatihan kerja selama dua minggu dan masih berjalan hingga saat ini. Pelatihan digelar oleh Balai Latihan Kerja (BLK) ini diikuti oleh pemuda dengan antusias. Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda lewat materi yang diberikan selama pelatihan. Rencana pemdes Laha juga akan melakukan perekrutan untuk pelatihan kerja bidang desian.


“Jadi pelatihan yang digelar BLK ini masih berlangsung karena dijadwalkan untuk dua minggu. Dan pemuda sangat antusias terhadap materi yang diberikan oleh berbagai narasumber. Dengan adanya pelatihan maka potensi pemuda lebih bisa dilihat. Nanti dibulan desember akan digelar perekrutan pelatihan dibidang desain,” ujar Fahmi Mewar, selaku sekertaris desa Laha.

Selain pelatihan kerja, juga ada penguatan moral dan pembimbingan yang dilakukan babinsa bagi seluruh pemuda yang ada. Diharapkan dengan segala program yang dilaksanakan bisa membuat desa Laha menjadi penghasil pemuda yang berpotensi siap kerja.

“Selain menggelar berbagai pelatihan untuk mengembangkan potensi pemuda, kami juga bekerja sama dengan babinsa. Yaitu dengan pendampingan dan pembinaan karakter. Kami berharap dengan adanya agenda seperti ini bisa menghasilkan pemuda yang bukan saja memiliki ilmu dan keahlian tetapi juga memiliki karakter yang baik,” tutupnya. (MG-1)

Comment