by

Pemdes Laha Berharap Ada Sosialisasi Vaksin Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecamatan Teluk Ambon berharap ada sosialisasi terkait vaksin Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh sekertaris desa Laha, Fahmi Mewar. Pemdes Laha berharap sebelum vaksin gencar dilakukan, ada sosialisasi yang digelar. Pemerintah kota dan instansi kesehatan perlu menjelaskan mekanisme pelaksanaan vaksin ditengah masyarakat.

“Kami berharap pemerintah bisa lakukan sosialisasi sebelum vaksin dilakukan. Dalam hal ini pemerintah kota dan instansi kesehatan perlu menjelaskan kepada masyarakat tentang teknis dan mekanisme kerja penerapan vaksin,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Mewar mengakui sosialisasi diperlukan agar masyarakat bisa teredukasi apa saja kegunaan vaksin tersebut. Selain itu sosialisasi juga bisa mengatasi isu yang beredar ditengah masyarakat terkait adanya vaksin Covid-19.

“Masalahnya tidak semua masyarakat bisa menerima vaksin tersebut. Untuk itu sosialisasi diperlukan agar warga bisa mengetahui kegunaan dari vaksin tersebut. Dengan adanya sosialisasi bisa juga mengatasi berbagai isu yang sudah beredar dikalangan masyarakat mengenai vaksin yang sudah ada ini,” tambahnya.

Mewar menegaskan bahwa pemdes Laha siap mendukung adanya vaksin apabila sudah dilakukan sosialisasi. Pemdes juga berharap dengan adanya vaksin bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota Ambon.

“Kami pemdes Laha pada prinsipnya tetap mendukung pemerintah. Kami siap mendukung pelaksanaan vaksin bagi warga, namun kami juga perlu ada sosialisasi dari pemerintah. Kami juga berharap agar dengan adanya vaksin maka Covid-19 bisa segera berakhir,” tutupnya. (MG-1)

Comment