by

Pemdes Laha Dorong Pemuda Lewat Pelatihan Kerja

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, Kecematan Teluk Ambon mendorong pemuda untuk menciptakan usaha sendiri lewat pelatihan kerja.

Bekerja sama dengan balai pelatihan kerja kota Ambon, Gerakan Pemuda Islam Indonesia wilayah Maluku dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia wilayah Ambon acara pembukaan latihan kerja itu digelar. Bertempat di aula dusun Air Manis desa Laha, acara berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan. Setelah acara pembukaan akan diadakan pelatihan selama dua minggu yang diikuti oleh 16 orang pemuda desa Laha.

“Tadi itu acara pembukaan pelatihan kerja. Pemdes Laha bekerja sama dengan balai pelatihan kerja, Gerakan Pemuda Islam Indonesia wilayah Maluku dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia wilayah Kota Ambon. Tujuannya untuk menggelar pelatihan selama dua minggu kedepan. Nanti itu diajarkan tentang berbagai materi terutama dibidang elektronik. Didalamnya juga ada penguatan kapasitas peserta pelatihan,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Mewar berharap dengan adanya pelatihan ini bisa memberi semangat dan pengetahuan bagi para peserta. Ia juga berharap dengan adanya pelatihan ini pemuda jadi bisa membuka usaha sendiri sesuai dengan materi yang telah diterima. Pemdes Laha akan berusaha maksimal dalam membantu warga terutama dalam memberantas penganguran di desa Laha.

“Jadi kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta bisa diberikan dorongan dan semangat selama pelatihan. Kiranya setiap materi yang diberikan bisa diterima dengan baik. Kami juga berharap dengan adanya pelatihan seperti peserta bisa membuka sendiri usaha. Kami pemdes pada prinsipnya tetap mendukung setiap hal yang membangun warga desa Laha. Dengan adanya pelatihan diharapkan potensi peserta digunakan agar bisa mengatasi jumlah pengangguran yang ada,” tutupnya. (MG-1)

Comment