by

Pemdes Laha, Gandeng Puskesmas Tangani Masalah Kesehatan

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Laha, kecamatan Teluk Ambon menggandeng puskesmas Laha untuk menangani masalah kesehatan masyarakat di 2021.

Langkah awal yang dilakukan yaitu menggelar pertemuan pra survey mawas diri. Yang dilakukan pada senin (7/12) bertempat di puskesmas Laha. Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil data kesehatan masyarakat. Lewat setiap posyandu melalui perwakilan kader posyandu. Kegiatan ini dibuka oleh pemdes Laha, dan kepala puskesmas Laha.

“Jadi tadi kami menggelar pertemuan pra survey mawas diri. Tujuan untuk mengambil sampel dari setiap kader posyandu yang ada. Mengenai permasalahan kesehatan dimasyarakat. Jadi setelah mengambil sampel akan dilakukan tindak lanjut sesuai hasil sampel yang keluar. Tadi itu acara pembukaan yang kami lakukan dipuskesmas Laha,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Diakui bahwa permasalahan kesehatan yang menjadi fokus yaitu stunting. Disamping juga ada masalah kesehatan lainnya. Kegiatan ini akan berlanjut hingga tahun 2021 disetiap puskesmas yang ada. Harapan pemdes Laha dengan adanya agenda ini bisa mengatasi masalah kesehatan masyarakat Laha di tahun berikutnya.

“Yang menjadi fokus kami yaitu permasalahan stunting, masalah kesehatan lain juga tetap diperhatikan. Jadi ini kegiatan akan kami anggarkan untum setiap kader posyandu yang berjumlah enam ini. Harapan kami dari agenda ini bisa mengatasi masalah kesehatan masyarakat Laha kedepannya. Agar bisa tercipta masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutupnya. (MG-1)

Comment