by

Pemdes Laha Gelar Rapat RKPdes 2021

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Laha menggelar rapat Rencana Kerja Pemerintah desa (RKPdes) bersama dengan saniri negeri Laha.

Rapat ini bertujuan untuk merencanakan program yang akan dilakukan ditahun 2021 nanti. Berdasarkan hasil RKPdes telah diputuskan beberapa program yang akan dijalankan ditahun depan. Program yang telah diputuskan mencakup bidang pembangunan fisik, pemberdayaan, kesehatan dan pendidikan.

“Jadi tadi kami menggelar rapat RKPdes bersama dengan dewan saniri negeri. Tujuannya untuk merencanakan kegiatan yang akan diangkat untuk tahun 2021 nanti. Hasil rapat tersebut yaitu kami akan mengangkat program seperti pembangunan fisik, pemberdayaan masyarakat, dibidang kesehatan dan kami berencana juga akan mengadakan bantuan bagi anak sekolah kurang mampu,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Selain program itu, Mewar mengakui masih ada pembahasan mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tahun 2021. Ia juga menambahkan bahwa balum ada keputusan mengenai jumlah anggaran yang telah ditetapkan. Hal ini karena balum semua hasil anggaran program berjalan ditahun 2020 diselesaikan.

“Selain itu juga kami masih membahas mengenai tambahan BLT untuk tahun 2021 baik itu dari DD maupun ADD. Memang ada perubahan anggaran tapi belum ada jumlah yang pasti apakah menurun atau meningkat. Karena laporan anggaran tahun ini belum selesai kami kerjakan. Jika sudah selesai maka akan ada pagu anggaran dari pemerintah pusat,” tutupnya. (MG-1)

Comment