by

Pemdes Laha Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ambon, BKA- Pemerintah desa (pemdes) Laha, kecamatan Teluk Ambon melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga.

Pemdes Laha anggarkan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Alokasi Dana Desa (ADD). Bekerja sama dengan dokter Sofyan Umarella dibantu dengan puskesmas Tawiri kegiatan tersebut dilakukan.

“Jadi pemeriksaan dan pengobatan gratis bersumber dari anggaran ADD. Kami bekerja sama dengan dokter Sofyan Umarella dibantu dengan puskesmas Tawiri,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Setiap warga berhak mengikuti pemeriksaan tersebut. Setelah diperiksa warga akan diberika obat sesuai penyakit yang diderita. Ada juga pemeriksaan bagi ibu hamil oleh dokter kandungan.

“Kami sudah memberitahukan disetiap dusun agar semua warga bisa mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. Warga yang ingin ikut boleh datang dan mendaftarkan diri. Ada juga pemeriksaan kandungan bagi ibu hamil. Setelag diperiksa masyarakat akan diberikan obat sesuai sakitnya,” tambahnya.

Pemdes berharap dengan adanya pemeriksaan ini bisa mendeteksi penyakit masyarakat Laha lebih awal. Pemdes juga menghimbau agar warga melakukan pemeriksaan kesehatan bukan saja saat sakit.

“Pemdes berharap pemeriksaan ini bisa mendeteksi dan mengobati penyakit masyarakat lebih awal. Dengan begitu kesehatan warga bisa tetap terjaga. Saya juga berharap agar masyarkat bukan tunggu sakit dulu baru diobati, tapi lebih awal dilakukan pemeriksaan dan pengobatan,” tutupnya.

Pemeriksaan berlangsung dikantor desa Laha pada minggu (24/1). Pemeriksaan berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak. (BKA-1)

Comment