by

Pemdes Laha Terima Bantuan Rumah Tidak Layak

Ambon, BKA- Pemerintah desa Laha, kecematan Teluk Ambon hari ini menerima kunjungan untuk penerimaan bantuan rumah tidak layak huni bagi warga desa Laha.

Kunjungan ini dilakukan oleh dinas pekerjaaan umum dan perumahan rakyat. Tujuan kunjungan yaitu untuk melakukan tindakan lebih lanjut untuk nanti dilakukan pendataan rumah warga yang tidak layak huni. Pemdes Laha sebagai tuan rumah turut mendukung dan mengapresiasi kunjungan dimaksud. Pemdes Laha mengakui belum ada pendataan yang dilakukan hanya kunjungan awal untuk pemberitahuan.

“Hari kami menerima kunjungan dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Yang bertujuan untuk melakukan pendataam secara langsung didesa Laha terkait rumah tidak layak huni. Setelah kunjungan tadi memang belum dilakukan pendataan langsung, karena akan direncanakan dalam beberapa hari kedepan. Kami pemdes Laha menyambut baik maksud kedatangan dinas terkait,” pungkas Fahmi Mewar sekertaris desa Laha.

Mewar juga menambahkan ada persyaratan yang berlaku agar bisa menerima bantuan perbaikan rumah. Pemdes Laha berharap dengan adanya program ini bisa membantu menjawab kebutuhan masyarakat terutama warga yang membutuhkan. Ia juga mengakui bahwa pendataan akan dilakukan langsung oleh dinas terkait.

“Persyaratannya minimal warga tersebut memiliki sertifikat sah kepemilikan tanah untuk pembangunan. Jadi pendataan itu dilakukan oleh tim dinas terkait, kami pemdes hanya membantu dalam hal menjembatani agar bisa selesai dengan baik. Keputusan penerima bantuan ini juga ditentukan sendiri oleh mereka. Kami berharap dengan adanya program ini bisa menjawab kebutuhan warga, terutama bagi warga yang membutuhkan,” tutupnya. (MG-1)

Comment