by

Pemdes Lamahang Akan Bangun Polindes

BURU-BKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Lamahang, Kecamatan Waplau, berencana membangun Polindes, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sekertaris Desa (Sekdes) Lamahang, Taufik Nurlatu, mengatakan, rencananya, Polindes tersebut akan dibangun saat pencairan Dana Desa (DD) tahap II.

Rencana pembangunan Polindes itu, bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan pelayanan infrastruktur kesehatan yang representatif, aman, dan nyaman.

Baca juga:
Desa Nania Dorong Pertanian dan Peternakan

Karena itu, kata Taufik, pembangunan Polindes menjadi prioritas utama Pemerintah Desa Lamahang di tahun anggaran 2021, dengan anggaran sebesar Rp 223.751.600.

“Sekarang kami sudah menyiapkan bahannya. Untuk proses pengerjaan, itu sementara lagi menunggu pencairan DD tahap II, sesuai perencanaan yang telah disepakati,” terang Taufik, Kepada BeritaKota Ambon, Kamis (5/8).

Polindes tersebut, katanya, nantinya akan menjadi pusat kesehatan masyarakat Desa Lamahang. Karena pelayanannya akan lebih mudah diakses.

Sehingga dengan adanya Polindes, terang Taufik, nantinya, perkembangan kesehatan masyarakat Desa Lamahang dapat lebih terpantau dan terpusat, melalui tenaga kesehatan desa.

Baca juga: Benteng Bentuk Pasukan Keamanan Lingkungan

“Jadi kalau sudah pembangunan Polindes ini, tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak memeriksakan kesehatan setiap ada gejala atau gangguan kesehatan yang dirasakan. Tentu semua masyarakat dapat dilayani dengan baik,” pungkas Taufik.(MG-1)

Comment