by

Pemdes Lamahang Gelar Petemuan Dengan Penerima PKH

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Lamahang, Kecamatan Waplau, dengan para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima PKH di desa tersebut, terkait pemasangan stiker pada rumah penerima PKH tahun 2021.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Lamahang, Usman Tasijawa, mengungkapkan, pertemuan yang digelar di Kantor Desa Lamahang, Rabu (23/12), itu untuk membahas tentang bagaimana agar masyarakat yang menerima PKH dapat terintegrasi dengan baik, melalui pemasangan stiker.


“Itu pertemuan ibu-ibu dengan pendamping PKH, terkait dengan persoalan labelitas (stiker). Nanti mereka (pendamping PKH) turun label (pasang) di rumah-rumah penerima PKH,” kata Usman kepada Beritakota Ambon.

Masyarakat penerima bantuan sosial PKH, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui anggaran bantuan sosial tahun 2020 dan akan dilanjutkan 2021 mendatang.


PKH merupakan merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM), yang ditetapkan sebagai KPM PKH, sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Program ini telah dilaksanakan sejak 2007 lalu, yang menggunakan anggaran Kementerian Sosial. Di Desa Lamahang terdapat sekitar 100 KPM PKH.

“Kurang lebih 123 orang. Mereka sudah terima tiga bulan, Oktober, November dan Desember. Jadi mereka pertemuan tadi (kemarin) menyangkut labelitas untuk memasuki 2021,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang menerima PKH, berupa Sembilan Bahan Pokok atau Sembako. “Berupa Sembako, seperti, ayam, beras, telur dan uang tunai,” pungkasnya. (MSR)

Comment