by

Pemdes Lamahang Minta Warga Selalu Pakai Masker

Pemerintah Desa (Pemdes) Lamahang, Kecamatan Waplau, meminta kepada masyarakatnya agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selama pandemi Covid-19 belum reda, maka selama itu pula protokol kesehatan masih tetap diterapkan. Hal itu disampaikan Penjabat Kepala Desa (Kades) Lamahang, Usman Tasijwa, Senin (26/4).

Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, merupakan bagian dari upaya untuk meminimalisir penularan virus corona di tengah masyarakat.

Untuk itu, kata Usman, masyarakat harus tetap memakai masker, saat beraktivitas di luar rumah. Tidak terkecuali pada bulan suci Ramadhan ini.

“Ya, kami menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menggunakan masker selama berada di luar rumah, ” kata Usman, kepada BeritaKota Ambon.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19. Menurutnya, virus tersebut dapat menjangkiti siapa saja, tak terkecuali orang yang berusia dibawah 50 tahun, mulai dari bayi, anak-anak, hingga orang dewasa.

Karena itu, katanya, sangat penting bagi warga yang sedang melaksanakan aktivitas diluar rumah, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Ya, kami harap kepada seluruh warga Lamahang khususnya, mari bersama-sama kita lawan Covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, supaya kedepannya kan kita bisa beraktivitas seperti biasa. Karena kalau seperti ini terus, kita tidak bisa ngumpul lagi dengan keluarga,” pungkasnya (MG-1).

Comment