by

Pemdes Lamahang Salurkan BLT Maret

BURU-BKA, Pemerintah Desa (Pemdes) Lamahang, Kecamatan Waplau, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Maret, Selasa (3/8).

Penyaluran BLT yang dilakukan di Kantor Desa Lamahang tersebut, disaksikan perwakilan BPD, pendamping kecamatan, pendamping desa, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, serta perwakilan dari tokoh masyarakat Desa Lamahang.

Sekertaris Desa (Sekdes) Lamahang, Taufik Nurlatu, mengatakan, Sebanyak 135 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) yang mendapatkan BLT DD tersebut, merupakan warga yang kurang mampu dan lansia.

Baca juga:
Mangga Dua Akan Bangun Sumur Bor

“Jadi ada 135 KPM yang mendapat BLT, yang mana mereka adalah terdiri masyarakat kurang mampu, kemudian orang tua yang sudah lansia, dan mereka yang belum pernah disentuh oleh bantuan apapun,” kata Taufik.

Penyaluran BLT DD bulan pertama dan kedua, telah dilaksanakan pada Februari lalu. Rencana penyaluran BLT DD akan dilaksanakan setiap bulan hingga akhir 2021.

Pada proses penyaluran BLT, katanya, Pemdes Lamahang tegas terhadap peraturan protokol kesehatan, seperti, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker dan jaga jarak.

Dia berharap, bantuan yang diberikan lewat dana desa itu bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Tidak disalahgunakan untuk kebutuhan yang lain, selain kebutuhan keluarga.

Baca juga: 274 Warga Nania Terima BLT

“Harapannya, dana yang telah diberikan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Semoga dana tersebut bermanfaat kepada warga yang menerimanya,” pungkasnya (MG-1)

Comment