by

Pemdes Lamahang Sosialisasi Dan Edukasi Dukung PPKM Mikro

Pemerintah Desa (Desa) Lamahang, Kecamatan Waplau, menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, untuk pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Lamahang, melibatkan aparatur desa, tokoh masyarakat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, serta undangan lainnya.


Staf Desa Lamahang, Neni, mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya Surat Edaran Bupati Buru tentang PPKM.

“Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro ini, merupakan bentuk ikhtiar pemerintah daerah. Bahkan kalau tidak salah, sudah berlaku di seluruh Indonesia, dengan maksud untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Neni, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (13/7).

Untuk itu, katanya, Pemdes Lamahang terus berupaya untuk menggugah kesadaran masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti, selalu mencuci tangan, memakai Masker, membatasi diri dengan lainnya, serta menahan diri untuk tidak berpergian ke daerah lain, apalagi daerah status zona merah.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, sebagai upaya pencegahan dan membentengi diri dari serangan virus tersebut.

“yang paling penting itu, pertama ialah tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara terkait dengan Vaksinasi ini kan sudah menjadi peraturan dari pemerintah pusat. adi kami selaku aparatur desa harus membangunkan kesadaran masyarakat supaya ikut program vaksinasi terutama orang tua yang sudah lansia,” tandasnya. (MG-1)

Comment