by

Pemdes Masarete Fokus Akan Bangun TPQ

Pemerintah Desa (Pemdes) Masarete, Kecamatan Kayeli, pada tahun 2021 ini berencana membangun Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ).

Hal tersebut sesuai hasil usulan masyarakat pada pelaksanaan Musrembangdes, yang digelar pada 30 Januari lalu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Masarete, Ahmad Bilalu, mengungkapkan, pada pelaksanaan Musrembangdes tersebut, ada dua program prioritas yang diusulkan masyarakat. Yakni pembangunan TPQ dan program pemberdayaan.

Pembangunan TPQ, katanya, direncanakan dilakukan di RT 03. Sedangkan untuk program pemberdayaan, akan diprioritaskan untuk pengadaan mesin ketinting bagi masyarakat nelayan.

“Sesuai kesepakatan bersama saat Musrenbang lalu, kami sepakati untuk pembangunan di 2021 ini, kami prioritaskan pembangunan TPQ dan bantuan pemberdayaan, yaitu, mesin ketinting untuk masyarakat nelayan,” kata Ahmad kepada BeritaKota Ambon (6/2).

Lanjutnya, khusus untuk program pengadaan mesin ketinting, belum diketahui berapda jumlahnya yang akan disalurkan kepada kelompok nelayan. Karena harus disesuaikan dengan pagu anggaran.

“Kita belum tahu pasti, berapa unit bantuan tersebut, karena kami sesuaikan dulu dengan pagu anggaran. Nah ini kan belum keluar pagu anggaran 2021,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya menegaskan kalau Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan tetap disalurkan kepada masyarakat yang berhak selama satu tahun.

“Yang paling penting itu masalah BLT, ini wajib, anggarannya tidak boleh di ganggu, haruas berjalan sesuai aturan yang sudah di tetapkan,” pungkasnya. (MG-1)

Comment