by

Pemdes Namsina Festival Ramadhan

Pemerintah Desa (Pemdes) Namsina, Kecamatan Waplau, bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Universitas Iqra Buru, menggelar Festival Ramadhan 1442 Hijriyah, Sabtu (24/4).

Berlokasi di Balai Pengajian Desa Namsina, kegiataan itu digelar untuk melatih kemampuan para generasi muda yang mempunyai bakat di bidang keagamaan.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Namsina, M. Yasin Laitupa, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh TPQ dan pemuda karang taruna di desa tersebut.

“Ini merupakan kegiatan keagamaan, yang dimaksudkan untuk mengembangkan kemampuan anak-anak kita, khususnya di bidang keagamaan, ” kata Yasin.

Ada berbagai mata lomba yang dibuat pada Festival Ramadhan tersebut, seperti, lomba ceramah, lomba adzan, lomba hafalan al-Quran bagi anak-anak pengajian, lomba puisi, dan lomba qasidah.

Para peserta, lanjutnya, berasal dari anak-anak empat TPQ yang ada di Desa Namsina, serta para pemuda yang tergabung dalam kelompok karang taruna.

Karena pelaksanaan festival tersebut pada masa Covid-19, maka para peserta maupun undangan yang hadir harus menerapkan protokol kesehatan. Yakni, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kegiatan tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Karena ini masih pandemi, jadi kami batasi undangannya, ” pungkas Yasin. (MG-1).

Comment