by

Pemdes Nania Belum Putuskan Program 2021

Ambon, BKA- Pemerintah desa Nania, Kecamatan Baguala belum memutuskan program yang akan dijalankan untuk tahun 2021.

Pemdes Nania sudah melakukan musyawarah desa untuk program 2021. Meski demikian belum ada keputusan final mengenai program yang pasti dijalankan di tahun depan. Hal ini dikarenakan pemdes masih menunggu semua usulan tertampung untuk kemudian diadakan musyawarah Rencana Kerja Pemerintah desa (RKPdes). Tim RKPdes Nania sampai dengan saat ini masih meninjau langsung setiap usulan yang diterima.

“Musdes sudah dilakukan kemarin, tapi belum ada keputusan final program 2021. Karena masih ada usulan dan program yang kemarin diangkat. Jadi nanti keputusan akhir pada saat tim sudah turun dan kita sudah melakukan musyawarah RKP. Setelah itu baru bisa final dan ditetapkan program yang akan dilakukan,” pungkas Sheril Akyuwen pejabat desa Nania.

Akyuwen menambahkan bahwa program fisik dan pembangunan yang tertunda akibat Covid nanti akan kembali diangkat untuk tahun 2021. Untuk tahun 2020 pemdes Nania hanya fokus untuk penanganan Covid dan bantuan baik sembako maupun BST.

“Intinya ada program yang tahun ini yang diangkat kembali dan ditambah lagi dengan beberapa usulan tambahan. Kalau tahun ini tidak ada program yang berjalan selain penanganan Covid-19 dan bantuan bagi masyarakat terdampak. Jadi kegiatan fisik dan pembangunan maupun kegiatan lain akan diangkat untuk program di 2021 nanti,” tutupnya. (MG-1)

Comment