by

Pemdes Nania Tetap Ikuti Aturan Sinode

Ambon,BKA- Pemerintah Desa Nania, Kecamatan Baguala tetap mengikuti keputusan sinode terkait perayaan natal tahun ini.

Meski belum ada keputusan akhir dari sinode, pemdes Nania mengakui akan tetap mendukung nantinya. Pemdes menyadari bahwa perayaan natal tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga harus ada protokol kesehatan yang berlaku. Rutinitas gereja juga dibatasi dengan protokol hingga saat ini.


“Kalau mengenai perayaan natal kami serahkan keputusan kepada sinode. Meski sampai dengan saat ini belum ada keputusan tetapi kami siap mendukung. Gereja memang sudah dibuka tetapi masih ada protokol yang berlaku. Jika demikian besar kemungkinan ada perubahan peraturan perayaan natal tahun ini,” pungkas Sheryl Akyuwen pejabat desa Nania.

Untuk keamanan perayaan natal, pemdes akan melibatkan babinsa dan bhabinkatibmas yang ada. Penjagaan akan dilakukan digereja yang ada didesa Nania. Dijadwalkan penjagaan dilakukan mulai tanggal 24 hingga 25 desember.

“Tentu saja untuk keamanan nantinya juga akan kami perhatikan. Kami akan terjunkan babinsa dan bhabinkatibmas yang ada untuk melakukan penjagaan. Titik penjagaan digereja yang ada di Nania. Kami jadwalkan penjagaan berlangsung dari 24 hingga 25 desember nantinya,” tutupnya. (MG-1)

Comment