by

Pemdes Nania Tolak Adanya Pungli

Ambon, BKA- Pemerintah desa Nania, kecamatan Baguala mengakui menolak adanya tindakan pungutan liar dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini diakui oleh pejabat desa Nania Sherly Akyuwen. Untuk itu semua staf pegawai dikantor desa Nania, dilarang meminta atau pun menerima pungli. Jika kedapatan ada pungli yang terjadi, maka staf pegawai tersebut akan diberi sanksi. Hal ini dilakukan guna menegakan peraturan yang melarang adanya pungli.

“Jadi saya selalu mengingatkan pegawai saya agar tidak menerima apa pun yang bisa tergolong dalam pungli. Jika kedapatan ada yang melanggar hal tersebut maka akan kami beri sanksi yang sesuai. Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam memberantas pungli di Kota Ambon,” pungkas Sherly Akyuwen pejabat desa Nania.

Akyuwen juga menambahkan bahwa untuk setiap pelayanan masyarakat yang dilakukan bersifat gratis. Ia berharap dengan adanya kebijakan tegas ini bisa menumbuhkan sifat jujur dikalangan pegawai kantor desa. Ia juga berharap masyarakat lebih percaya kinerja pemerintah desa.

“Jadi semua pelayanan terhadap masyarakat yang kami lakukan, bersifat gratis. Ini kami lakukan untuk menamkan sifat jujur dikalangan staf dan pegawai kantor desa. Saya berharap dengan adanya kebijakan ini masyarakat lebih percaya terhadap kinerja yang pemerintah desa terapkan selama ini,” tutupnya. (MG-1)

Comment