by

Pemdes Ohilahin Gelar Musdes RKPDes 2022

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ohilahin, Kecamatan Lolong Guna, melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2022.
Musdes yang digelar di Balai pertemuan Desa ohilahin, 8 September lalu, dibuka oleh Camat Lolong Guba, Baharudin Besam.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Ohilahin, Anuar Besan, mengatakan, pelaksanaan Musdes tersebut untuk menampung semua usulan masyarakat, sesuai kebutuhan pembangunan yang akan dilaksanakan 2022 mendatang.

Baca juga: Pemkab Buru Diminta Lakukan Normalisasi Sungai Waekasar

“Dalam Musdes itu, kami memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan usulan sesuai kebutuhan dan pembangunan desa ke depan,” kata Anuar, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (8/9).

Setiap usulan, katanya, akan ditampung untuk nantinya diverifikasi kembali, guna menentukan program prioritas pembangunan desa di tahun 2022.

Dari pelaksanaan Musdes tersebut, ungkapnya, ada sejumlah usulan yang banyak disetujui masyarakat. Diantaranya, menyangkut kelanjutan penimbunan jalan Desa Ohilahin, pengadaan lampu penerangan untuk Paud Kaiwai, serta pengadaan lampu penerangan untuk Pustu di Dusun Baman.

“Dari hasil Musdes itu, ada tiga usulan dari masyarakat yang paling menonjol, diantaranya, melanjutkan penimbunan jalan lingkungan, pengadaan lampu penerangan untuk Paud Kaiwai, dan pengadaan lampu penerangan di Pustu Dusun Baman,” kata Anuar.

Selain menyampaikan usulan, Musde itu juga memberikan kesempatan kepada pemerintah desa untuk menjelaskan beberapa kegiatan yang terealisasi di tahun 2021.

Baca juga:
Honipopu Bangun Lampu Penerangan Jalan

“Untuk kegiatan di 2021 ini sebagian besar sudah terealisasi, salah satunya penyaluran dana BLT dari dana desa, dan kegiatan-kegiatan penanganan Covid yang juga sudah dijalankan,” pungkasnya.(MG-1)

Comment