by

Pemdes Ohilahin Salurkan BLT DD Januari

Pemerintah Desa (Pemdes) Ohilahin, Kecamatan Lolongguba, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan I, yang bersumber Dana Desa tahap I.

Penyerahan BLT yang dilakukan di Balai Desa Ohilahin, 21 Mei 2021, diberikan kepada 119 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 300 Ribu.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Ohilahin, Anuar Bilalu Besan, berharap, BLT yang dibagikan kepada warga dapat mempergunakannya dengan bijak, untuk keperluan rumah tangga.


“pembagian BLT tersebut diberikan kepada penerima sebanyak 119 (KK), dengan besaran Rp. 300.000 per KK. Jadi bagi warga berkesempatan menerima dana bantuan itu, dengan harapan bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga,” kata Anuar, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (26/5).

Menurutnya, pembagian BLT yang berlangsung pekan lalu di desa Ohilahin itu, merupakan BLT tahap satu untuk Januari. Sementara untuk Februari sampai Mei, masih menunggu proses pencairan tahap berikutnya.


Karena itu, Anuar meminta kepada masyarakat yang menerima BLT, agar tidak salah paham dengan keterlambatan tersebut.

“Ini BLT tahap satu untuk bulan Januari. Kalau untuk Februari sampai Mei, ini belum. Karena baru pencairan khusus Januari,” ungkapnya.

Dana BLT DD merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mengatasi krisis yang berkepanjangan, akibat pandemi Covid-19. Sehingga melalui menteri keuangan, pemerintah pusat menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada masyarakat, untuk membantu ekonomi masyarakat Indonesia dari dampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, BLT ini menjadi salah satu prioritas bagi seluruh pedesaan. Dengan harapan, supaya masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Karena itu, dia meminta seluruh aparatur desa, aparat keamanan, maupun seluruh masyarakat Desa Ohilahin, untuk turut membantu memerangi wabah Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Saya menghimbau kepada masyarakat tetap berperilaku hidup bersih dan sehat atau 3M, yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandas Anuar.(MG-1).

Comment