by

Pemdes Ohilahin Siap Rp 40 Juta untuk Lampu Jalan

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Ohilahin, kecamatan Lolong Guba, menyediakan anggaran sebesar Rp 40 juta pada tahun 2021, untuk program infrastruktur lampu jalan.

Hal tersebut sesuai hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes), yang digelar di Aula Desa Ohilahin pada 25 Januari 2021 lalu.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Ohilahin, Anuar Bilalu Besan, ada beberapa program yang akan diprioritaskan pada 2021 ini. Diantaranya pengadaan lampu jalan.

“Semua program yang kami laksanakan di saat saya sebagai penjabat, kegiatan fisik maupun non fisik semuanya diawali dari Musdes pada tanggal 1 September 2020 sampai pada Musrembangdes,” kata Anuar, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (3/3).

Memang akuinya, pagu anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2021 ini mengalami penurunan dibanding 2020 lalu.


Walaupun pagu anggaran mengalami penurunan, namun ada program yang wajib dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini. Yakni, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Kami punya ADD dan DD itu menurun pagunya. Jadi yang kami prioritaskan itu kan penyaluran BLT, termasuk yang kami usul itu pembuatan peta desa maupun lampu jalan,” pungkas Anuar.(MSR)

Comment