by

Pemdes Poka Bagi Masker Gratis

Ambon, BKA-Gandeng mahasiswa KKN Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Pemerintah Desa (Pemdes) Poka, Kecamatan Teluk Ambon membagikan masker gratis kepada warga. Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota bertajuk Manise ini.

Pembagian masker itu difokuskan pada beberapa titik, yakni masyarakat Kampung pisang, dan masyarakat yang berada di kawasan Depok 1.

“Pembagiannya dilakukan dari jam 10.00 sampai jam 12.30 WIT dibagikan di beberapa titik. Namun yang menjadi titik fokus target kita yaitu, masyarakat Kampung pisang dan Depok 1,” tutur Ketua KKN Unpatti, Jasan, lewat rilisnya kepada koran ini, Kamis (22/4).

Hal senada disampaikan salah satu Mahasiswa KKN yang turut membagikan masker gratis, Mario Kakisina. Kata dia, tujuan dibagikannya masker kepada masyarakat yakni untuk menghentikan penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Pembagian masker ini tujuannya untuk menghentikan Covid-19 di lingkungan masyarakat. Dan juga sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” ungkapnya.

Kepala Penjabat Desa Poka, Erick Van Room juga menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada sejumlah mahasiswa KKN Unpati yang sudah ikut terlihat dalam kegiatan pembagian masker gratis ke warga di lingkungannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Dan saya berharap masyarakat dapat mempergunakan masker ini serta selalu menegakkan protokol kesehatan,” harapnya. (BKA-2)

Comment