by

Pemdes Poka Dorong Ekonomi Petani

Pemerintah Desa (Pemdes) Poka, Kecamatan Teluk Ambon mendorong ekonomi petani lewat bantuan yang diberikan.

Penjabat Desa Poka, Erick van Room mengatakan, ini menjadi salah satu program lanjutan sebagai desa tangguh.

“Kami selalu berusaha perhatikan ekonomi kelompok tani yang ada. Ini merupakan tindak lanjut dari program sebagai desa tangguh kota Ambon,” sebut Erick kepada koran ini, Rabu (2/6).

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa bibit beserta pupuknya. Kemudian alat pertanian juga diberikan berupa tosa atau alat penggembur tanah. “Itu kami beri bantuan berupa bibit beserta pupuknya. Alat pendukung pertanian juga ada, itu kami berikan tosa bagi mereka,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, sudah ada beberapa program yang telah dijalankan pemerintah desa. Diantaranya pemberian bantuan bagi bencana alam banjir Rob dan bantuan stunting.

“Disamping itu juga kami sudah jalankan beberapa program seperti pemberian bantuan bagi warga terdampak banjir Rob. Selain itu juga kami lakukan penanganan stunting berupa pemberian makanan nutrisi lengkap bagi penderita stunting,” tambahnya.

Dijelaskan, semua program yang dilakukan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap satu, yang sudah dikucurkan pemerintah.

“Saya tidak bisa beritahu berapa jumlah pastinya. Tapi ini semua memakai dana DD dan ADD yang telah dikucurkan. Itu merupakan dana tahap satu yang kami terima,” tutupnya. (BKA-1)

Comment