by

Pemdes Samalagi Tuntaskan BLT DD Tahap I

beritakotaambon.com – Secara keseluruhan, Pemerintah Desa (Pemdes) Samalagi, Kecamatan Waplau, telah menuntaskan penyaluran BLT DD tahap I untuk lima bulan kepada 83 KPM.

Terakhir, penyaluran BLT itu dilakukan untuk bulan Maret, April dan Mei, pada 17 September lalu, yang digelar di Kantor Desa Samalagi.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Samalagi, Hamzah Malawat, mengungkapkan, untuk pembagian BLT DD tahap I, telah tuntas dilaksanakan oleh pemdes tersebut.

Menurutnya, pada pembabagian BLT tersebut, masing-masing KPM menerima Rp 900.000, dengan asumsi Rp 300.000 per bulan.

“Untuk bulan Maret, April dan Mei, total anggaran yang disalurkan sebesar Rp 74.700.000,” ungkap Hamzah, epada BeritaKota Ambon, Minggu (19/9).

Menurutnya, BLT DD tersebut disalurkan kepada warga yang benar-benar layak menerima, karena bantuan tersebut disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga: Karang Jaya Realisasi BLT DD Tahap II

Hamzah berharap, bantuan tersebut dapat menambah pendapatan, guna menunjang kehidupan sehari-hari.

“Berharap dana BLT tahap I ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga pemanfaatan dana desa itu menjadi tepat sasaran, dalam artian mampu memberdayakan warga yang yang terdampak akibat pandemi,” pungkasnya.(MG-1)

Baca juga:
Laha Siap Garap Program Air Bersih

Comment