by

Pemdes Sanleko Akan Rehab Wisata Mangrove

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Sanleko, Kecamatan Namlea, berencana untuk merehab kembali lokasi wisata hutan mangrove, yang berada di pesisir pantai desa tersebut.

Penjabat kepala Desa (Kades) Sanleko, Ahmad Rifai Syukur, mengungkapkan, pengembangan desa di bidang pariwisata tentu memiliki potensi yang sangat baik. Karena selain punya hutan mangrove, Desa Sanleko juga memiliki pantai yang indah.

“Saya rasa, ke depan Pantai Sanleko akan menjadi lokasi destinasi wisata utama di Kabupaten Buru maupun Propinsi Maluku, karena dia memiliki pantai yang indah. Pasirnya itu agak berbeda dibanding pasir yang ada di pantai lain,” terang Ahmad, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (17/2).

Untuk itu, yang dipikirkan oleh Pemerintah Desa Sanleko saat ini, kata Ahmad, yakni bagaimana untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di desa itu, agar dikenal oleh banyak orang untuk meningkatkan jumlah pengunjung.


Sejauh ini, katanya, para pengunjung pada destinasi wisata yang ada di Sanleko, baik wisata mangrove maupun pantai, merupakan masyarakat Kabupaten Buru. Belum terlalu banyak pengunjung yang berasal dari derah lain.

Salah satu kendala yang membuat minimnya pengunjung dari daerah lain ke lokasi destinasi wisata Desa Sanleko, ujar Ahmad, disebabkan oleh kondisi ruas jalan menuju desa itu rusak berat.

Untuk itu, dia berharap, perlu adanya upaya perbaikan jalan menuju Desa Sanleko.Hal itu harus dimulai dari jalan poros di Desa persiapan Marloso.

“Sangat perlu dan mendesak adanya infrastruktur untuk menuju ke area tersebut. Memang harus dipersiapkan,” ungkapnya.

Dengan Semangat untuk memajukan potensi wisata yang ada, Pemdes Sanleko menargetkan melakukan perbaikan terhadap lokasi wisata yang ada di desa itu. Dimulai pada 2021 ini.

“jadi saya berharap, upaya itu di dukung oleh Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan infrastruktur, yakni, ruas jalan poros yang menghubungkan antara Desa Persiapan Marloso sampai ke Desa Sanleko. Sehingga para pengunjung dengan mudah menjangkau pusat wisata yang ada di Desa tersebut,” pungkasnya.(MG-1).

Comment