by

Pemdes Savana Jaya Serahkan BLT Door To Door

beritakotaambon.com – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, masih dilakukan secara door to door.

Hal tersebut dilakukan Pemdes Savana Jaya, untuk mencegah terjadinya kerumunan massa pada satu lokasi, yang dapat menyebabkan kluster baru penyabaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Savana Jaya, Sukirman, mengungkapkan, penyerahan BLT DD tahap II untuk bulan Juni, Juli dan Agustus, yang dilakukan 7 September lalu kepada 56 KPM masih dilakkukan secara door to door.

“Sebanyak 56 KPM yang sudah menerima BLT untuk bulan 6, 7 dan 8. Penyerahan ini dilakukan ke rumah masing-masing penerima, dengan maksud supaya tidak ada kontak langsung dengan warga ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Sukirman, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (19/9).

Menurutnya, saat ini, masyarakat jangan terlena dengan kondisi yang sudah mulai membaik. Kewaspadaan terhadap penularan virus corona, masih perlu ditingkatkan.

Baca juga: Pemdes Samalagi Tuntaskan BLT DD Tahap I

Untuk itu, katanya, Pemdes Savana Jaya masih terus memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Selama pandemi belum hilang, maka protokol kesehatan belum bisa ditinggalkan. Olehnya itu, gerakan 3M, yakni, memakai masker, mencucui tangan dengan sabun dan menjaga jarak, tetap dilaksanakan,” pungkasnya.(MG-1)

Baca juga: Karang Jaya Realisasi BLT DD Tahap II
Baca juga: Laha Siap Garap Program Air Bersih

Comment