by

Pemdes Sawa Siap Sosialisasikan Vaksin

Ambon, BKA- Untuk membantu Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten Buru, untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat, maka Pemerintah Desa Sawa, Kecamatan Lilialy, berencana menggelar sosialisasi program tersebut.

Sekertaris Desa (Sekdes) Sawa, Aryadi Umamiti, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, agar tidak takut terhadap program vaksinasi Covid-19.


“Kami dari pihak desa akan memberikan sosialisasi ke masyarakat, supaya kita sama-sama bisa paham. Karena vaksin ini penting untuk pencegahan, sebab kita ketahui bersama bahwa Covid-19 ini sangat berbahaya,” kata Aryadi, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (27/1).

Untuk menyukseskan sosialisasi itu, Pemdes Sawa akan bekerja sama dengan Babinkamtimas, Babinsa, serta pihak kesehatan.

Namun untuk memulai program sosialisasi itu, Pemdes Sawa masih menunggu keputusan Pemerintah kabupaten Buru. “Jadi dalam hal ini ada kerja sama antara Pemerintah Desa, Babinkamtimas, Babinsa, dan Tenaga Kesehatan, untuk melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat, karena tenaga kesehatanlah yang lebih mengerti masalah vaksin,” ungkapnya.

Selain itu, pentingnya melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat, karena penyebaran Covid-19 di tahun 2021 itu mengalami peningkatan.

“Kalau menurut saya, tindakan pemerintah juga cukup bagus dengan cara vaksin. Karena kalau seseorang tertular, maka akan berdampak kepada masyarakat luas,” pungkasnya.(MG-1).

Comment