by

Pemdes Tifu Bagikan Masker dan Handzanitiser Gratis

Pemerintah Desa (Pemdes) Tifu, Kecamatan Lolong Guba, membagikan masker dan Handzanitiser gratis kepda kepada masyarakat, 25 Mei 2021 pekan lalu.

Kegiatan yang difokuskan di Kantor Desa Tifu dan halaman Gereja Desa Tifu, dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Tifu, Zeth Belen, mengatakan, kegiatan itu merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga, agar tetap menggunakan masker selama masa pandemi.


“Tetap disiplin dan menegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di desa kami (Tifu), yaitu, dengan cara memberikan masker dan handzanitiser secara gratis kepada seluruh masyarakat,” kata Zeth Belen, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (27/5).

Lanjutnya, hal itu dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, atau lingkungan masyarakat, agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker saat berada diluar rumah, maupun mematuhi protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini penting untuk dijaga. Sehingga kepedulian dan kedisiplinan untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sangat diperlukan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pada kegiatan itu, sebanyak 1000 masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat, serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga.

“Pada kesempatan sebelumnya, kita sudah bagikan masker sebanyak 200 masker di halaman gerewja. Disitu kita langsung lakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat, dalam hal ini terkait prokes, bahwa tetap menerapkan 3M, yakni, memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, dan yang paling penting bahwa jaga kebersihan di lingkungan sekitar,” pungkasnya.(MG-1).

Comment