by

Pemdes Ubung Bagikan BLT Tahap Satu

Pemerintah Desa (Pemdes) Ubung, Kecamatan Lilialy, melakukan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I, yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Proses pembagian BLT tersebut berlangsung di Kantor Desa Ubung, 15 Mei 2021, sesuai undangan yang dibagikan sebelumnya.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Ubung, Fahri Umagapy, mengatakan, sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ubung, telah menerima BLT tahap I untuk bulan pertama, dengan nominal sebesar Rp 300 ribu per KPM.

Menurut dia, dana yang dialokasikan untuk BLT tahap satu hanya untuk bulan pertama. Sedangkan untuk bulan kedua dan seterusnya, masih menunggu proses.

“Pembagian BLT DD di Desa Ubung itu baru cair tahap satu, karena memang pencairannya terlambat. Jumlah yang penerima BLT, sebanyak 100 KPM, dengan nominal Rp 300.000 per KPM,” kata Fahri, kepada BeritaKota Ambon, Senin (24/5).

Lanjut Fahri, pembagian BLT merupakan program pemerintah pusat melalui Dana Desa, yang peruntukan bagi warga yang terkena dampak Covid-19. “Jadi pembagian BLT tahap satu itu kan ada 5 bulan, kita baru salurkan untuk bulan pertama,” ungkapnya.

Untuk itu, dia menghimbau, warga menerima BLT
agar dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan bijak, untuk memenuhi kebutuhan mendasar.

“Saya berpesan, agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok (sembako). Bukan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting, karena kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,” Pungkasnya.(MG-1)

Comment