by

Pemdes Waeflan Fokus Tingkatkan Kantibmas

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Waeflan, Kecamatan Waelata, akan memberikan perhatian khusus pada peningkatan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeflan, Sukiwan, mengatakan,
program kerja 2021 Desa Waeflan pada bidang pelayanan masyarakat, akan di fokuskan pada penyelenggaraan Kantibmas.

Terangnya, masalah keamanan dan ketertiban menjadi poin penting yang harus di perhatikan oleh Pemdes Waeflan, karena melihat tingkat kriminal yang terjadi di desa tersebut cukup tinggi.

“Berdasarkan permintaan masyarakat pada pelaksaan Musrembangdes lalu, hal itu langsung ditetaplan sebagai program kerja 2021,” ungkap Sukiwan, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (25/2).


Untuk mendukung program tersebut, lanjutnya, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Diantaranya, memaksimalkan pembangunan pos-pos ronda di setiap lingkungan, pembentukan kelompok ronda malam, serta kegiatan patroli.

Pembentukan kelompok ronda dan kegiatan patroli, bertujuan untuk meminimalisir konflik yang sering terjadi. Sehingga dapat menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan tertib, khsusnya di Desa Waeflan.

“Jadi bentuk penertibannya seperti adanya penjagaan malam, patroli, pembentukan pos ronda, melakukan patroli, tujuannya untuk meminimalisir konflik yang biasa terjadi,” katanya.

Selain itu, Pemdes Waeflan juga menghadirkan dua anggota kepolisian untuk menetap di Desa Waeflan, sekaligus bertindak sebagai pihak keamanan.

“Semoga dengan adanya pihak kepolisian sebagai keamanan di Desa Waeflan ini, diharapkan mampu bekerja sama dengan pemdes untuk bisa mengurangi pertikaian yang sering terjadi,” pungkasnya. (MG-1).

Comment