by

Pemdes Waegeren Buka Layanan Perekaman E-KTP

Pemerintah Desa (Pemdes) Waegeren, Kecamatan Lolong Guba, membuka layanan perekaman KTP elektronik atau E-KTP.Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buru, yang dipusatkan di Balai Desa Waegeren, Jumat 1 Juli 2021.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waegeren, Muh. Ali Sugianto, mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat melengkapi dokumen kependudukannya.

“Ada 3 layanan yang diberikan melalui program Dukcapil keliling Kabupaten Buru, yaitu, pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Pindah Datang, serta perekaman KTP-el,” kata Muh. Ali Sugianto, Minggu (4/7).


Sebelumnya, kata Ali, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Disdukcapil Kabupaten Buru, untuk mensosialisasikan persiapan layanan keliling untuk warga Kecamatan Lolong Guba.

“Sebelumnya memang sudah ada kordinasi dengan Dukcapil terkait program ini. Jadwalnya pun sudah ditentukan. Makanya, sebelumnya itu kita sudah sosialisasikan ke masyarakat Waegeren,” ungkapnya.

Ali menargetkan, masyarakat target masyarakat penerima layanan tersebut sebanyak 200 KK, baik untuk pembuatan Kartu Keluarga maupun perekaman E-KTP.

Masyarakat yang ingin mendapatkan layanan Disdukcapil tersebut, kata Ali, cukup membawa foto kopi KK dan akta kelahiran.
“jadi tergetnya maksimalnya itu 200 KK untuk warga Desa Waegeren mau membuat KK baru atau mengganti KK, juga bisa dan melengkapi syarat lainnya. Tetapi untuk layanan perekaman E-KTP, ini tergantung kemampuan petugas pelayanan,” pungkasnya. (MG-1)

Comment