by

Pemdes Waehata Beri Bantuan Seragam PAUD

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Waehata, Kecamatan Waelata, memberikan bantuan seragam kepada 20 siswa PAUD Steva Sarsahe.

Penyerahan bantuan seragam kepada 20 siswa PAUD tersebut, diserahkan langsung Penjabat Kepala Desa (Kades) Waehata, Ali Nacikit, kepada Kepala PAUD Steva Sarsahe, disela-sela Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa (Musrembangdes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 Desa Waehata, yang digelar pada 26 Januari lalu.


Ali Nacikit mengatakan, pada tahun anggaran 2020 lalu, program Pemerintah Desa (Pemdes) Waehata tidak hanya terfokus pada penanganan Covid-19. Namun ada juga sejumlah program lain yang dilaksanakan.

“Kami meyerakan bantuan pakaian seragam PAUD kepada 20 anak. Diterima oleh kepala sekolah PAUD Desa Waehata, karena pas kebetulan ada kegiatan, jadi saya sisipkan pemberian bantuan seragam anak PAUD kepada 20 anak itu. Itu anggaran 2020,” kata Ali, kepada BeritaKota Ambon, Senin (1/2).

Ia menjelaskan, PAUD di Desa Waehata itu dikelola oleh pemdes. “Satu PAUD yang desa kelola dan dibawah naungan pemerintah desa, karena memang dibangun oleh pemerintah desa. Jadi dibawah pengelolaan pemerintah desa,” ungkapnya.

Ali berharap, pihak sekolah dapat memberikan pembinaan yang terbaik kepada generasi muda, yang sedang menempuh pendidikan. Karena mereka merupakan generasi masa depan bangsa.

“Harapan pemerintah desa sekaligus pemerintah desa meminta, kepala sekolah PAUD untuk semangat dalam mengabdi untuk membina adik-adik generasi bangsa yang ada di desa pedalaman. Mudah-mudahan mereka lebih paham dan lebih tahu perkembangan zaman ini,” pungkasnya.(MSR)

Comment