by

Pemdes Waemiting Gelar Musrembang

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Waemiting, Kecamatan Lilialy, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa, Rabu (27/1).

Musrembang Desa merupakan sebuah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa, guna membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan tahunan. Hasilnya, bisa ditindaklanjuti oleh pemdes, maupun diusulkan ke tingkat kecamatan dan kabupaten.


Pada Musrembang yang dihadiri Camat Lilialy, Mohamad Nasir Waaiulung, tersebut menghasilkan tiga program prioritas yang akan dilaksanakan Pemdes Waemiting pada 2021, berdasarkan kondisi dan kebutuhan desa.

Yakni, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Bencana, dan Pembangunan Berkelanjutan atau Sestainable Development Goals (SDGs).

Menurut Penjabat Kepala Desa Waemiting, Sadola Alu, mengatakan, ketiga program prioritas usulan masyarakat itu tidak terlepas dari acuan tahun sebelumanya.

Kalau ada usulan masyarakat yang belum terhimpun diakomodir oleh Dana Desa, katanya, maka itu akan dimasukan kedalam usulan untuk program tingkat kecamatan.

“Banyak usulan yang masuk, tapi semua sudah di ferivikasi oleh tim. Nanti kita akan bahas lagi dengan BPD, dan disesuaikan dengan Pagu anggaran 2021, untuk pembuatan Perdes sekaligus menetapkan hasil RKPDes untuk anggaran 2021,” Pungkasnya. (MG-1).

Comment