by

Pemdes Waeputih Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Saat Lebaran

Pemerintah Desa (Pemdes), Waeputih, Kecamatan Waplau, menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat merayakan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriiyah.

Untuk itu, Kepala Desa Waeputih, Elfis Batuwael, bersama beberapa staf desa, meningkatkan sosialisasi terkait pentingnya penerapan Prokes kepada masyarakat.

Menurut Elfis, berkumpul dengan keluarga, kerabat dan tetangga, saat merayakan Idul Fitri merupakan momen yang penting. Namun hal tersebut harus memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru di tengah masyarakat.

“Saya tidak melarang merayakan Idul Fitri dengan keluarga, tetapi harus mematuhi protokol kesehatan, yaitu, dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Elfis, kepada BeritaKota Ambon, Minggu (9/5).

Untuk mendukung upaya mencegah peningkatan penularan Covid-19 di tengah masyarakat selama lebaran Idul Fitri, Pemdes Waeputih juga membuka posko Covid-19, serta meminta tempat ibadah untuk menyediakan wastafel, serta menghimbau masyarakat harus selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Dia berharap, masyarakat benar- benar memahami betapa penting dan bahayanya virus corona. “Kan untuk Kabupaten Buru ini masih dalam zona hijau, jadi tetap kita pertahankan, jangan sampai muncul klaster baru. Jadi harapan saya, masyarakat bisa memahami aturan ini,” pungkas Elfis.(MG-1).

Comment