by

Pemdes Waeura Akan Dorong Peningkatan Sektor Pertanian

beritakotaambon.com – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Permusawaratan Desa (BPD) Waeura, Kecamatan Waplau, bertekad untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan disektor pertanian.

Tekad tersebut akan diimplementasikan pada tahun depan, sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022.

Baca juga: BLT DD Tahap I Desa Waprea Tuntas Disalurkan

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Waeura, Senin (13/9), turut dihadiri oleh Camat Waplau Hamit Buton, Penjabat Kades Waeura Mahyudin Marasabessy, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta seluruh keterwakilan lembaga dan unsur-unsur desa.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengungkapkan, Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa itu merupakan sebuah tahapan untuk melakukan pembangunan desa, yang akan disesuaikan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan maupun melalui pembangunan Infrastruktur.

Untuk itu, katanya, berbagai gagasan disampaikan oleh semua pihak demi kemajuan desa.

“Tentu kegiatan Musdes ini sangat penting, karena forum itu akan membahas bagaimana strategi pemerintah desa, guna menyusun program yang bisa menyinkronkan antara pembangunan desa dengan kesejahteraan masyarakat,” kata Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Rabu (15/9).

Baca juga:
Bupati Buru Ajak Masyarakat Kawal Pemilu

Dalam penyusunan RKPDes di tahun 2022, katanya, difokuskan pada sektor pertanian. Karena sebagian besar masyarakat menggantungkan sumber pendapatannya di sektor ertanian

“Di fokuskan pada pemulihan ekonomi melalui Padat Karya Tuna (PKT) dan pemberdayaan di bidang pertanian bawang merah dan cabe kecil,” tutupnya.(MG-1)

Baca juga: Mantan Kadinsos Buru Kembalikan Randis Rusak

Comment