by

Pemdes Waeura Bersihkan Lokasi Wisata Air Terjun

Ambon, BKA- Pemerintah Desa (Pemdes) Waeura, Kecamatan Waplau, rutin menjalankan program Jumat Bersih.

Salah satu lokasi yang disasar pada program Jumat Bersih itu, yakni, tempat wisata Air Terjun Desa Waeura.


Penjabat Kepala Desa (Kades) Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengungkapkan, Jumat Bersih ini dilakukan secara rutin, karena sudah menjadi program Pemdes Waeura di tahun 2021 ini.

Lokasi sasaran program Jumat Bersih,, ungkapnya, bukan hanya dilingkungan masyarakat. Namun juga pada lokasi tertentu yang dianggap strategis dan masih berada di wilayah Pemdes Waeura.

Misalnya Jumat Bersih yang dilakukan di lokasi wisata Air Terjun Waeura pada 29 Januari lalu, yang mendapat dukungan dari masyarakat. Bahkan Kapolsek Waplau, Andre Layan, bersama jajarannya, serta Babinsa Waeura, Aripin Buton, juga turut hadir pada kegiatan saat itu.

“Alhamdulillah, kami telah melaksanakan Jumat Bersih yang difokuskan pada tempat wisata Air Terjun Desa Waeura,” kata Mahyudin, Minggu (14/2).

Menurut dia, Jumat Bersih yang dilakukan di lokasi Air Terjun Waeura sebagai bentuk kesadaran bersama, tentang pentingnya kebersihan pada lokasi wisata.

Bukan hanya soal kebersihan, lanjutnya, kedepan, pihaknya akan menata, merawat dan menjaga Air Terjun Waeura dengan baik, demi meningkatkan pengunjung yang akan datang ke lokasi wisata itu.

“Insya Allah, kedepannya itu kita akan tata sebaik-baik mungkin terkait parawisata di Desa Waeura, agar membangkitkan wisatawan datang ke Desa Waeura,” pungkasnya. (MSR)

Comment