by

Pemdes Waeura Genjot Pembangunan Pariwisata

Pemerintah Desa (Pemdes) Waeura, Kecamatan Waplau, pada program pembangunan 2021 akan fokus pada upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan sektor pariwisata.

Upaya itu dilakukan sesuai hasil pelaksanaan Musrembangdes tahun anggaran 2022 dan penetapan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 Desa Waeura, yang digelar di Balai Pertemuan Waeura, 5 Februari 2021, pekan lalu.

Turut hadir pada pelaksanaan Musrembangdes tersebut, Camat Waplau Abdurahman Andjarang, Ketua BPD Waeura Salis Papalia, Babinsa Waeura Arifin Buton dan toko masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan serta masyarakat Desa Waeura.

Penjabat Kades Waeura, Mahyudin Marasabessy, mengatakan, Musrembang Desa Waeura difokuskan pada dua program prioritas yang akan dilaksanakan di tahun ini.

“Tahun ini kami fokuskan program pada peningkatan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan peningkatan pariwisata,” kata Mahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Senin (8/2).

Menurut dia, Desa Waeura dikenal dengan pariwisatanya, yakni, Air Terjun Waeura. Untuk itu, peningkatan pariwisata harus dilakukan, karena bisa menunjang perekonomian masyarakat.

Mahyudin menambahkan, kedepan Pemdes Weura akan menata, merawat dan menjaga Air Terjun Waeura dengan baik, demi meningkatkan pengunjung.

“Insya Allah, kedepanya itu kita akan tata sebaik-baik mungkin terkait parawisata di Desa Waeura, untuk membangkitkan parawisata Desa Waeura,” pungkasnya. (MSR)

Comment