by

Pemdes Waeura Harap Warga Patuhi Prokes

Pemerintah Desa (Pemdes) Waeura, kecamatan Waplau, berharap agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama bulan suci Ramadhan.

Harapan itu disampaikan kepada perangkat desa maupun para Ketua RT/RW, untuk kemudian Disampaikan secara langsung kepada warga. Sehingga mereka tetap menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum.

Penjabat kepala Desa (Kades) Waeura, Wahyudin Marasabessy, mengatakan, upaya pencegahan penularan Covid-19 ini harus tetap dijalankan, dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ini menjadi tugas kita bersama di desa. Kami harus memastikan, bahwa pelaksanaan prokes di desa kami tetap berjalan dengan baik, ” kata Wahyudin, kepada BeritaKota Ambon, Kamis (22/4).

Pihaknya akan melakukan kontrol secara langsung ke setiap warga, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan berjalan sesuai instruksi.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua warga, untuk mematuhi keputusan MUI tentang panduan pelaksanaan protokol kesehatan selama bulan Ramadhan.

“Kami akan melakukan kontrol langsung ke lapangan, untuk memastikan secara langsung, apakah pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan itu berjalan baik atau tidak,” terangnya.

Selain itu, terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat selama bulan puasa, tetap dijalankan sesuai aturan yang ada.

Sehingga untuk pelaksanaan sahur dan buka puasa bersama, harus disesuaikan dengan kondisi di masa pandemi Covid-19. Harus disesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Apalagi bulan puasa ini kan banyak acara sahur bersama atau buka puasa bersama, nah itu juga tetap disesuaikan dengan protokol kesehatan, karena ini masih pandemi Covid-19. Jadi protokol itu masih berlaku, ” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat Desa Waeura untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri masing-masin, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi diharapkan kepada seluruh masyarakat dan para seluruh stakeholder yang ada di Desa Waeura ini, untuk sama-sama saling membantu dalam penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 ini, supaya desa yang kita cintai ini tetap sehat dan tentram, ” pungkasnya. (MG-1).

Comment