by

Pemdes Waimiting Gencarkan Sosialisasi Prokes

Pemerintah Desa (Pemdes) Waimiting, Kecamatan Lilialy, terus menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat.

Penjabat Kepala Desa (Kades) Waimiting, Sadola Alu, mengatakan, hingga saat ini, Covid-19 masih terus mewabah. Sehingga prokes harus terus dilakukan dalam aktivitas sehari-hari.


Menurutnya, tidak ada cara lain untuk menekan merebaknya virus corona di tengah masyarakat, selain mematuhi himbauan pemerintah dan mematuhi prokes. Sehingga sosialisasi masih terus dilakukan, melalui spanduk yang dipasang pada sejumlah lokasi maupun pembagian masker gratis kepada masyarakat.

“Saya selaku kepala desa tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan warga saya, agar jangan pernah kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Sadola Alu, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (1/6).

Namun keberhasilan program memutus rantai penularan Covid-19 melalui 4M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan), hanya dapat terwujud dengan adanya kesadaran masyarakat.

Untuk itu, Sadola Alu meminta, semua masyarakat Desa Waimiting agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap agar semua warga waimiting komitmen untuk srius dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Sehingga Prokes itu tetap di terapkan, jangan karena terpaksa,” pungkasnya.(MG-1).

Comment