by

Pemdes Waimiting Kembali Salurkan BLT

beritakotaambon.com – 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Waimiting, Kecamatan Lilialy, kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Penyaluran BLT yang dipusatkan di Kantor Desa Waimiting tersebut dihadiri Camat lilialy Muhammad Nasir Waiulung, Babinkamtibmas, staf BPD Waimiting, Selasa (24/8).

Kades Waimiting, Sadola Alu, mengatakan, penyaluran BLT kali ini dilakukan untuk bulan ke 4 dan 5, April dan Mei. Sehingga bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000 per KPM.

“Kali ini, kita bagikan langsung sekaligus untuk untuk dua bulan, yakni bulan April dan Mei. Jadi mereka dapat masing-masing sebesar Rp 600.000 per KK,” kata Sadola Alu, kepada BeritaKota Ambon, Selasa (24/8).

Lanjutnya, BLT yang diserahkan tersebut sekaligus merupakan tahap akhir dari penggunaan DD tahap I. Selanjutnya, untuk BLT bulan Juni sampai Desember akan menggunakan DD tahap II.

Baca juga:
Pemdes Grandeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Baca juga: Bansos Kelurahan Honipopu Tersalurkan

Menurutnya, BLT yang diberikan merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Tujuannya, untuk membantu ekonomi masyarakat.

“Sebanyak 80 KK di Desa waimiting, yang ditetapkan sebagai penerima manfaat yang di prioritaskan kepada warga kurang mampu dan mereka yang tidak tersentuh oleh bantuan sosial lain,” pungkas Sadola Alu.(MG-1)

Comment